Inspektorat Kobar Gelar Workshop Audit Kinerja se-Provinsi Kalteng

Foto Bersama. Inspektur Kabupaten Kobar bersama peserta Workshop Audit Kinerja di Lingkungan APIP se-Provinsi Kalteng sesaat setelah pembukaan, Senin (18/03/2019).

MMC Kobar - Inspektorat Kabupaten Kobar dipercaya untuk menyelenggarakan Workshop Audit Kinerja di lingkungan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) se-Provinsi Kalteng. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Inspektorat kobar ini diikuti oleh perwakilan Inspektorat Kabupaten yang ada di Kalteng.

Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Rustam menyampaikan bahwa workshop ini untuk menunjang pemenuhan kapabilitas APIP Level 3 dan juga amanah jakwas 2019.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rakor Persiapan Kedatangan Presiden Joko Widodo)

"Workshop Audit Kinerja bertujuan untuk membekali APIP dalam melakukan Audit Kinerja di wilayah masing-masing, yang mana hal tersebut menunjang peningkatan kapabilitas APIP level 3 mengikuti kebijakan pengawasan tahun 2019," ujar Rustam yang juga sebagai Koorwil Kapabilitas APIP Kalteng.

Rustam menambahkan workshop akan difasilitasi oleh pemateri yang sudah berpengalaman.

"Salah satu pemateri kami sudah berpengalaman dalam melakukan audit kinerja, sehingga kita akan banyak sharing dan diskusi terhadap permasalahan yang dihadapi masing-masing APIP serta fokus pada pedoman agar bisa kita praktekkan bersama," tambahnya.

Inspektur Kabupaten Kobar, Agus Suparji dalam sambutannya mengapresiasi atas kerjasama BPKP dan Inspektorat Kobar dalam penyelenggaraan Workshop Audit Kinerja.

"Kami mewakili Pemda sangat berterima kasih atas kepercayaan BPKP kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini, kami juga berharap agar BPKP berkenan membagi semua ilmunya sehingga peserta akan mampu melaksanakan audit kinerja dengan baik di wilayahnya masing-masing," kata Agus Suparji.

Kegiatan yang diikuti oleh Inspektorat dari 10 kabupaten di Provinsi Kalteng yaitu Kabupaten Kobar, Kotim, Lamandau, Sukamara, Gunung Mas, Katingan, Seruyan, Kapuas, Barito Utara,dan Barito Selatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Maret 2019. (taufik/inspektorat)