Hari Pertama Bertugas, Bupati dan Wakil Bupati Kobar sidak ke SKPD

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah didampingi Wabup, Ahmadi Riansyah dan Sekda serta beberapa kepala dinas saat melakukan sidak ke Disdukcapil Kobar, senin (10/06). (prokom kobar)

MMC Kobar - Hari pertama menjalankan tugas paska libur lebaran, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sidak dimulai selepas apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Senin (10/6/2019).

Bupati dan Wakil Bupati yang juga didampingi Sekda Kabupaten Kobar dan beberapa Kepala SKPD terkait pembinaan ASN, lebih memfokuskan kunjungannya ke instansi yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat. Rombongan memulai kunjungannya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kemudian dilanjutkan Kelurahan Sidorejo, Badan Pendapatan Daerah, Rumah Sakit Sultan Imanuddin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Puskesmas Arut Selatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

(Baca Juga : Menkeu: Pertumbuhan Ekonomi 2018 Capai 5,15 Persen)

Ditemui di sela-sela kunjungannya ke beberapa SKPD, Bupati kobar Hj. Nurhidayah mengungkapkan jika kehadiran para ASN sudah sesuai harapan.

"Alhamdulillah tingkat kehadiran mencapai 97 persen, karena ada beberapa ASN sakit, cuti sehingga mereka tidak bisa hadir. Pada prinsipnya ASN di Kobar sudah memenuhi harapan," kata Nurhidayah.

Seperti disampaikan sebelumnya, Hj. Nurhidayah menyakini jika sistem yang telah di bangun di Pemkab Kobar  saat ini, disiplin para ASN akan jauh lebih baik. Hj. Nurhidayah berharap para ASN terus melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami harapkan pada momen yang baik ini nantinya akan terus ditingkatkan pelayanannya. Masyarakat nantinya tidak mendapatkan kesulitan dan justru dipermudah," lanjut Hj. Nurhidayah. (prokom kobar)