Giat Disinfeksi Rutin di Kecamatan Kumai

Pemerintah Kecamatan berserta TNI Polri dibantu Organisasi Masyarakat (Kumai Peduli dan Laskar Alawiyin) Melakukan Disinfeksi di wilayah Kecamatan Kumai.

MMC Kobar - Pemerintah Kecamatan Kumai beserta TNI/Polri dan Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan utama dan beberapa tempat keramaian sebagai tindak nyata pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, mengingat Kecamatan Kumai merupakan pintu masuk ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

(Baca Juga : Damkar Kobar Siap Berkompetisi dalam NFSC 2024 pada HUT ke-105 Damkar dan Penyelamatan Indonesia)

“Secara umum ada peningkatan kesadaran masyarakat akan upaya-upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid19. Dan Alhamdullilah masyarakat Kumai mendukung serta memberikan respon positif terhadap kegiatan ini, sehingga disinfeksi dapat kami lakukan secara rutin, mengingat Kecamatan Kumai merupakan pintu masuk para pendatang dari daerah lain,” ujar Camat Kumai, Yudhi Hudaya.

Camat Kumai juga mengajak masyarakat agar dapat melakukan disinfeksi secara mandiri di rumah dan lingkungannya, dan segera melapor kepada pihak terkait bila ada anggota keluarga yang baru datang dari wilayah terjangkit.

“Kami mengajak masyarakat Kumai agar tetap tenang dan berupaya melakukan disinfeksi secara mandiri dirumah atau lingkungannya, dan jika ada anggota keluarga baru datang dari daerah atau wilayah terjangkit, diharapkan segera melapor ke perangkat desa atau kelurahan, serta melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” pungkas Yudhi. (N-dra/kec-kumai)