Generasi Sehat Indonesia Unggul Jadi Tema Peringatan HKN ke-55

Bupati dan Wakil Bupati Kobar memipin puncak peringatan hari kesehatan nasional (HKN) di taman kota manis Pangkalan Bun pada Minggu (8/12). (prokom kobar)

MMC Kobar – Bupati Kotawaringi Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri puncak rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tingkat Kabupaten Kobar. Bertempat di Taman Kota Manis, pada kegiatan pada Minggu (8/12) ini dilaksanakan penyerahan hadiah berbagai lomba dan penghargaan di bidang pendidikan.

Selain itu dalam kesempatan ini juga dicanangkan senam peregangan yang dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama untuk melaksanakan senam peregangangan di tempat kerja yang secara simbolis dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Peringatan HKN ke-55 kali ini mengambil tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

(Baca Juga : Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Baik, DPMPTSP Kobar Tetap Terus Perbaiki Kinerja Pelayanan)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengkonsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan dan menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandai tekad memajukan bangsa.

Hj Nurhidayah juga mengungkapkan berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan nasional untuk membangun SDM telah diraih yang ditandai dengan peningkatan “Indeks Pembangunan Manusia” Indonesia setiap tahun, dimana salah satu parameter yang diukur adalah usia harapan hidup. Isu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan, atara lain menurunnya angka stunting, meningkatkan cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular.

Hj Nurhidayah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahannya dan seluruh pihak terkait atas kerja bersamanya hingga Kobar berhasil meraih penghargaan atas berbagai inovasinya. Baru-baru ini Kobar meraih penghargaan Swasti Saba kategori Padapa karena dinilai berhasil dalam menyelenggarakan kabupaten sehat. Selain itu, Bupati Kobar juga meraih penghargaan Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2019 untuk kategori kesehatan dan pariwisata.

“Saya berharap kedua prestasi tersebut menjadi penyemangat dalam memperluas cakupa tatanan penilaian kabupaten sehat, sehingga terus dipertahankan dan dikembangkan,” kata Hj Nurhidayah. (prokom kobar)