Gelar Simulasi CAT Bagi Siswa/Siswi Pendaftar Sipencatar 2020, Dishub Kobar Gandeng BKPP

MMC Kobar - Bertempat digedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar bersama BKPP Kobar menggelar simulasi CAT kepada siswa/siswi pendaftar Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) Tahun 2020 Sekolah Tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Rabu (17/06).

Kepala BKPP Kobar, Aida Lailawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk saat ini Kobar kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga teknis perhubungan. Sehingga melalui kesempatan ini menjadi kesempatan bagi siswa/siswa asal Kobar yang ingin melanjutkan ke Sekolah Tinggi dilingkungan Kemenhub RI untuk mengisi kekurangan SDM tersebut.

Selanjutnya Kepala Dishub Kobar, Fitriyana saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BKPP Kobar yang sudah bekerjasama mendampingi dan memfasilitasi untuk pelaksanaan simulasi CAT ini.

“Semoga dengan adanya simulasi CAT ini bisa membantu siswa/siswi pendaftar Sipencatar 2020 agar mendapatkan hasil yang baik saat tes resmi nantinya,” tutur Fitriyana.

Pesan senada disampaikan Kepala Dishub Kobar dan Kepala BKPP Kobar kepada siswa/siswi pendaftar Sipencatar 2020 agar banyak berlatih/belajar dirumah, jaga kesehatan ditengan pandemi Covid-19 saat ini, serta yang lebih penting meminta restu dan do'a kedua orang tua agar dimudahkan.

Kegiatan ini turut didampingi taruna/taruni sekolah tinggi di lingkungan Kemenhub RI asal Kobar yang saat ini berada di Kobar dengan situasi masih penundaan kegiatan belajar mengajar di kampus karena pandemi Covid-19. Mereka turut memberikan motivasi kepada siswa/siswi yang mengikuti simulasi CAT agar fokus dan perbanyak latihan agar bisa menyusul mereka.

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kobar, Hendry Purnama yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini sudah ada 26 orang siswa/siswi pendaftar Sipencatar 2020 yang terdata mengikuti simulasi CAT.

“Hari ini kita gelar simulasi CAT tahap pertama dengan 3 sesi mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19 yaitu cuci tangan sebelum masuk ruangan, diwajibkan menggunakan masker, serta mengatur jarak duduk peserta simulasi CAT,” ujar Hendry.

“Untuk Sesi pertama pukul 08.00 WIB diikuti 10 orang, sesi kedua pukul 10.00 WIB diikuti oleh 10 orang, dan sesi ketiga pukul 13.30 WIB diikuti 6 orang. Rencananya Dishub Kobar akan menggelar 3 tahap simulasi CAT kepada siswa/siswi pendaftar Sipencatar 2020 selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan BKPP Kobar untuk menjadwalkan kembali kegiatan simulasi CAT tahap selanjutnya,” tambah Hendry. (dishub kobar)