Dukung Kepariwisataan, Dinas PUPR Kobar Hibahkan Kapal Wisata Susur Sungai

MMC Kobar - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menghibahkan Kapal Wisata Susur Sungai dalam rangka mendukung pariwisata di Kabupaten Kobar. 

Acara dilaksanakan pada Sabtu (1/2) bertempat di samping gedung pasar Indrasari Kelurahan Baru ini juga dirangkai dengan Peresmian Taman Sungai Buun dan Pencanangan Program Nol Jamban Di Bantaran Sungai Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Imbau Jangan Mudah Percaya Hoaks, Kominfo Ajak Kenali Cirinya)

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar, Juni Gultom mengatakan, sesuai arahan ibu Bupati Kobar semua infrastruktur di Kabupaten Kobar harus bernuansa pariwisata.

“Jadi kegiatan infrastruktur yang dibangun oleh Dinas PUPR Kobar harus menunjang ke pariwisata,” kata Juni Gultom.

Kapal Wisata Susur Sungai yang diberi nama "Nurani" tersebut kemudian diserahkan Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada Pihak Desa Sekonyer dan Kelurahan Raja untuk dikelola untuk menunjang pariwisata Susur Sungai.

Dalam sambutannya Bupati Kobar Hj Nurhidayah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kapal wisata susur sungai tersebut dapat digunakan untuk menunjang pariwisata Kabupaten Kobar.

Acara yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Wakil Bupati Kobar, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Camat dan lurah ini diakhiri dengan melakukan penandatanganan komitmen untuk program Nol jamban di bantaran Sungai sebagai komitmen program menuju kota sehat di Kabupaten Kobar. (dinas pupr kobar)