Dua Tenaga Kesehatan dari Kobar Raih Penghargaan

MMC Kobar - Dalam peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-61, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas wilayah Kalteng, termasuk dari Kabupatan Kotawaringin Barat (Kobar) ada dua tenaga kesehatan meraih penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, pada puncak acara peringatan hari jadi Provinsi Kalteng di Kabupaten Kapuas, Selasa (2/5).

Dua tenaga kesehatan yang mewakili Kabupaten Kobar mendapatkan predikat yang membanggakan di tahun ini diantaranya Tenno Ukaga yang bertugas sebagai dokter umum di UPTD Puskesmas Arut Utara mendapatkan predikat teladan terbaik ke-2 Tingkat Provinsi Kalteng. Sedangkan Eka Dewi Noriyana, yang bertugas sebagai Bidan Polindes Kebun Agung UPTD Puskesmas Semanggang mendapat predikat sebagai teladan terbaik ke-3 Tingkat Provinsi Kalteng.

(Baca Juga : Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Jelang Pilgub Kalteng)

Tenno menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng atas penghargaan yang diterimanya. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak, baik itu Pemerintah Kabupaten Kobar serta rekan-rekan di semua lintas sektor di lingkungan tempatnya bertugas. Ia menambahkan jika prestasi ini bukanlah pencapaian pribadi, namun pencapaian bagi semua pihak, khususnya UPTD Puskesmas Arut Utara.

"Kami telah berusaha semaksimal mungkin, dan kedepan kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Tenno.

Sementara itu, Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, menyampaikan rasa bangganya akan prestasi yang diraih oleh dua tenaga kesehatan mewakili Kobar di tingkat Provinsi Kalteng.

"Penghargaan ini merupakan kado istimewa bagi Kabupaten Kobar di dalam peringatan hari jadi ke-61 Provinsi Kalteng," katanya.

Hj Nurhidayah juga mengatakan jika penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen Pemkab Kobar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, terutama di bidang kesehatan.

Bupati perempuan pertama di Kalteng ini juga berharap jika penghargaan ini mampu memotivasi tenaga kesehatan lainnya untuk terus memacu diri dan bersinergi menjadi bagian dari Visi dan Misi Pemkab Kobar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang pelayanan kesehatan. (Humas Diskominfo Kobar)