Dikbud Kobar Meriahkan Hardiknas Dengan Perlombaan

MMC Kobar - Untuk memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar serangkaian lomba yang berlangsung mulai tanggal 30 April sampai 1 Mei 2018 di Kantor Dikbud Kobar. 

Lomba yang digelar yakni lomba senam Pendidikan Anak Usia Dini Ceria dan lomba Ekstrakulikuler Keagamaan Sekolah Dasar.

Pada kesempatan itu, Kadis Dikbud Kobar, Aida Lailawati, mengatakan bahwa pemerintah daerah bertekad untuk meningkatkan perluasan dan pemerataan pendidikan bagi masyarakat Kobar.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar sudah menargetkan wajib belajar 12 tahun sebagai dasar membangun keunggulan daya saing sumber daya manusia. Sehingga para pelajar yang merupakan anak-anak kita yaitu anak-anak Kotawaringin Barat dapat menempuh pendidikan tidak lagi hanya mencapai jenjang SMP melainkan bisa melanjutkan ke jenjang SMA atau SMK,” kata Aida saat memberikan sambutannya, Senin (30/4).

Ia pun melanjutkan dalam mewujudkan tekad tersebut bukan merupakan kewajiban dari pemerintah daerah semata, melainkan kewajiban kita bersama untuk menguatkannya.

“hal ini merupakan pekerjaan rumah kita bersama, secara khusus pihak yang berkecimpung dalam dunia pendidikan yaitu pemerintah, sekolah, orang tua siswa serta masyarakat,” lanjutnya.

Aida mengharapkan dengan rangkaian lomba yang digelar pada momen Hardiknas ini dapat meningkatkan kemampuan siswa menjadi siswa siswa yang berkarakter, disamping itu melalui kegiatan ini juga siswa akan mendapatkan wawasan dan pengalaman yang utuh sesuai karateristik siswa tersebut.

“Semoga kegiatan hari ini dapat meningkatkan motorik anak menjadi lebih baik dan menjadi modal bagi anak-anak untuk menjadi anak-anak yang berkarakter sebagai penerus bangsa,” harapnya. (Joy/Rahmi)