Bupati Melantik 309 Pejabat Eselon III dan IV

MMC KOBAR - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar)  Hj Nurhidayah melantik dan mengambil sumpah 309 pejabat struktural eselon III dan IV lingkungan Pemkab  Kobar di ruang rapat DPRD Kobar, Rabu (16/1/2019) sore.

Hadir pula pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, unsur Forkopimda, kepala SOPD dan tamu undangan.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pelantikan di awal tahun ini sangat tepat sekali sehingga dengan adanya perubahan ini akan membangkitkan semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Perubahan dalam struktur organisasi itu suatu hal yang biasa untuk meningkatkan kinerja kita, dan semua proses tahapan demi tahapan telah kita lalui bersama. Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan sudah menyusun struktur sesuai kompetensi yang memang saat ini ada bidang-bidang yang kosong, sehingga kita telah melalui semua tahapan, hanya waktu pelantikannya baru awal tahun ini," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai acara pelantikan pejabat eselon III dan IV.

Bupati juga menambahkan bahwa pelantikan yang dilakukan pada tahun kedua kepemimpinan Pasangan Nurani ini cukup banyak.

"Ini pelantikan yang paling banyak, tadi saja MC membacakan nama-nama yang akan dilantik sampai satu jam lebih, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, kita telah melakukan perubahan dimana perubahan struktur pada suatu organisasi bukan karena suka atau tidak suka. Ini merupakan tuntutan sehingga jabatan itu harus diisi sesuai dengan kepangkatannya dan keahliannya," kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk menerima jabatan yang diemban dengan lapang dada dan hati yang tulus sehingga amanah yang dijalankan bisa dijalankan dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat menjalankan tugas dengan baik, silakan tunjukkan prestasi dan bekerja dalam situasi apapun, dan yang harus diingat jangan lakukan perbuatan tercela yang dapat menurunkan marwah sebagai abdi negara," kata Bupati. (Humas Diskominfo Kobar)