Bupati Kobar Pimpin Apel Gabungan ASN, TNI dan Polri

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah saat menyampaikan pidatonya pada Kegiatan Apel Gabungan ASN, TNI dan Polri di Halaman Kantor Bupati, Senin (10/06). (prokom kobar)

MMC Kobar - Senin pagi (10/6) para aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) beserta anggota TNI dan Polri berkumpul di halaman kantor Bupati. Kehadiran para aparatur negara ini untuk mengikuti apel gabungan ASN, TNI dan Polri dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H yang dipimpin oleh Bupati Kobar. Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kobar, Sekretaris Daerah beserta unsur Forkopimda Kabupaten Kobar. 

Dalam arahannya Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengingatkan kembali kepada semua yang hadir bahwa hari raya Idhul Fitri 1440 H hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan masyarakat.

(Baca Juga : Terima Surat Keterangan Keberadaan Organisasi, Ormas Pemuda Panca Marga Apresiasi Badan Kesbangpol Kobar)

“Momen hari kemenangan ini sudah selayaknya kita saling bersilaturahmi dan bermaafan, bersatu kembali demi pembangunan bangsa dan negara,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah juga mengingatkan para ASN di lingkungan pemkab Kobar jika di hari pertama bertugas paska libur lebaran ini, hendaknya bersemangat dalam bekerja dan berkarya sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Setelah menikmati liburan berkumpul dengan keluarga, sudah selayaknya saat aktif kembali, harus mampu menunjukkan performa yang prima dalam bertugas melayani masyarakat,” lanjut Hj. Nurhidayah. 

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah mengitruksikan untuk memantau kehadiran para ASN di hari pertama masuk kerja. Apabila ditemukan para ASN tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah, maka akan mendapat sanksi disiplin sesuai aturan yang berlaku.

Namun demikian Hj. Nurhidayah menyakini melalui sistem yang telah di bangun di Pemkab Kobar saat ini maka disiplin para ASN akan jauh lebih baik.

“Dengan sistem absensi elektronik yang terhubung secara otomatis dengan perhitungan kinerja, maka tidak ada lagi ASN yang bolos sesuka hati,” jelas Hj. Nurhidayah.

Lebih dari itu Hj. Nurhidayah juga berharap kesadaran untuk bekerja melayani masyarakat dengan penuh kedisiplinan lahir dari pribadi masing-masing. Selepas apel, kegiatan dilanjutkan dengan halal-bihalal, seluruh peserta apel yang hadir saling bersalam-salaman, mengucapkan selamat hari raya dan saling bermaafan. (c.ribut/prokom kobar)