Bupati Harapkan Festival Pangkalan Bun 2020 Jadi Wadah Pengembangan UMKM

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat membuka kegiatan Pangkalan Bun Festival di stadion Sampuraga Lama pada Sabtu (14/3).

MMC Kobar – Bertempat di lapangan Sampuraga Lama, pada Sabtu (14/3) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) membuka secara resmi Pangkalan Bun Festival 2020. Menurut Rangga Lesmana, Lurah Raja yang juga bertindak sebagai ketua panitia, kegiatan ini menampung 200 UMKM, 60 pengusaha dan 30 komunitas. Kegiatan yang akan berlangsung selama 8 hari ini bertujuan untuk menghimpun usaha kecil dan menengah serta beraneka ragam hiburan rakyat.

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana beserta seluruh unsur yang terlibat pada festival Pangkalan Bun 2020. Hj Nurhidayah menyadari bahwa usaha kecil adalah pondasi ekonomi pemerintah daerah. Karena itulah Bupati Kobar mendukung kegiatan yang banyak melibatkan partisipsi masyarakat khususnya para pelaku UMKM.  

(Baca Juga : Pasar Rakyat Terus Disemarakkan Sebagai Alternatif Wisata Berbasis Potensi Lokal dan Pembinaan UMKM)

“Pangkalan Bun Festival 2020 dapat menjadi wadah pemasaran bagi pelaku UMKM dan ini selaras dengan visi dan misi daerah bahwa pemberdayaan ekonomi haruslah dimulai dari bawah,” kata Hj Nurhidayah.

Dalam pembukaan kegiatan ini, juga dibagikan jamu gratis bagi para tamu undangan dan para pengunjung secara gratis dari paguyuban penjual jamu. Hj Nurhidayah merespon positif aksi ini, mengingat saat ini Indonesia sedang dilanda penyebaran virus korona.

Bupati Hj Nurhidayah senantiasa mengajak masyarakat Kobar untuk terus menjaga kesehatannya, dan jamu bisa menjadi pilihan untuk membantu menjaga kondisi kesehatan.

“Pemerintah daerah telah mengambil langkah-langkah dalam upaya pencegahan, maupun pengobatan apabila nantinya ditemukan, untuk itu saya harap masyarakat tetap waspada dan tetap tenang,” pungkasnya. (prokom kobar)