Audensi Bersama Ormas Kebangsaan, Bupati Mengajak Ormas Dukung Penerapan Protokol Kesehatan

Bupati Kobar saat audiensi bersama ormas kebangsaan di Badan Kesbangpol Kobar, Kamis (24/9)

MMC Kobar – Masih dalam masa pendemi covid-19, pemerintah akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur di provinsi Kalimantan Tengah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) berupaya untuk membantu kelancaran rangkaian kegiatan pilkada yang telah disusun pemerintah pusat.

Untuk itu, pada Kamis (24/9), Pemkab Kobar melaksanakan kegiatan Pembinaan, Silturahmi dan Audiensi Bupati Kobar bersama pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) serta Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah)

Bertempat di Aula Badan Kesbangpol, kegiatan juga dihadiri Bambang Suherman (Wakil Ketua II DPRD Kobar), Marwoto, SIP (Kaban Kesbangpol Kobar) serta para ketua dan anggota FKUB dan FPK Kobar.

Dalam sambutannya Bupati Hj Nurhidayah menekankan agar para anggota forum yang hadir ikut mendukung dalam sosialisasi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Masa pandemi masih belum pasti sampai kapan, prioritas kita adalah kesehatan dan ekonomi, keseimbangan harus dijaga agar kita mampu melewati masa krisis ini," kata Hj Nurhidayah.

“Setiap keadaan di masyarakat harus diantisipasi sejak dini, partisipasi masyarakat lewat forum forum dan organisasi diharapkan mampu bersinergi membantu kondusifitas ditengah menghadapi gelaran pilkada nanti," tambah Nurhidayah. (Prokom kobar)