Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dikbud Cabdis Kumai Bagikan Masker Ke SD Negeri 2 Kumai Hilir Dan SD Negeri 2 Candi

MMC Kobar - Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Cabang Dinas Kecamatan Kumai membagikan masker secara gratis ke SD Negeri 2 Kumai Hilir dan SD Negeri 2 Candi Kecamatan Kumai, Senin (9/3).

Kepala Dikbud Cabang Kecamatan Kumai mengimbau dan menginstruksikan kepada Kepala SD/Sederajat se-Kecamatan Kumai untuk melakukan tindakan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di lingkungan sekolah mereka masing-masing.

Kepala Dikbud Cabang Dinas Kecamataan Kumai, Dr. Ahmadun, M.M menjelaskan perlu adanya antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona di Kecamatan Kumai, khususnya di lingkungan sekolah.

“Penyebaran Virus Corona patut diwaspadai, karena Kecamatan Kumai merupakan tempat keluar masuknya wisatawan domestik maupun mancanegara. Yang kita perlukan sekarang adalah antisipasi bukan kepanikan, pihak sekolah diimbau untuk melakukan antisipasi penyebaran virus tersebut melalui surat edaran dari Dikbud Cabang,” ujar Ahmadun.

Menindak lanjuti surat edaran nomor 125/440/Cabdis/Dikbud tanggal 9 Maret 2020 tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Lingkungan Sekolah yang dikeluarkan oleh Dikbud Cabang Kecamatan Kumai, Kepala SD Negeri 2 Kumai Hilir, Maryadi, sangat mengapresiasi sekaligus langsung menindaklanjuti imbauan tersebut dengan membagikan masker kepada para siswa sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus tersebut.

“Pembagian masker kepada para siswa merupakan salah satu upaya kami mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona di lingkungan sekolah. Kami juga mengimbau kepada para siswa untuk menjalankan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup,” pungkas Maryadi. (n_dra)