34 Siswa TK Islam  Baitur Rahim Kunjungi DPK Kobar

MMC Kobar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat kunjungan dari TK Islam Baitur Rahim pada Senin (3/2). Sebanyak 34 orang siswa-siswi TK Baitur Rahim terlihat antusias ikut dalam kunjungan ke Perpustakaan Kobar ini.

Kunjungan ini dalam rangka mengenalkan perpustakaan sejak dini kepada siswa dan siswi TK dan membiasakan dalam memanfaatkan perpustakaan, serta menumpuk dan menanamkan minat baca sejak sedini mungkin.

Kepala DPK Kobar, Zainah sangat gembira dan mengapresiasi kedatangan anak- anak dari TK Baitur Rahim tersebut. Zainah mengatakan agar anak anak TK dapat dibiasakan berkunjung ke perpustakaan dan para orang tua dapat memberikan contoh dalam pengenalan perpustakaan dan pembudayaan gerakan membaca.

“Kami berharap perpustakaan bukan hanya tempat membaca, akan tetapi perpustakaan dapat berfungsi sebagai wadah informasi yang dapat memberikan fasilitas kepada semua kalangan, memberikan pelayanan ilmu pengetahuan semaksimal mungkin kepada pemustakanya,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini juga dilaksanakan kegiatan story telling (bercerita) oleh Pustakawan DPK Kobar, yakni Ilzam Hamidi dan Tuti Awaliyah kepada para siswa TK Baitur Rahim. Saat Pustakawan bercerita tentang Buaya Dan Kancil, para siswa-siswi diajak ikut serta membaur dan bernyanyi bersama dan suasana kegiatan pun terasa meriah.

Setelah diajak bercerita kepada anak anak, mereka diajak melihat layanan perpustakaan dan mereka dibiasakan dekat dengan buku.

Disinilah peran perpustakaan harus dapat menjembatani antara pemustaka dengan bahan pustaka agar terciptanya masyarakat yang berbudaya baca karena adanya dukungan semua pihak terkait. (dpk kobar)