Pemkab Kobar Serahkan 51 Hewan Kurban

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyerahkan secara simbolis hewan kurban di Halaman Belakang Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kobar, Selasa (21/8). (Humas Diskominfo Kobar)

MMC KOBAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan 51 sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439H tahun 2018 ini. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, didampingi tokoh masyarakat H Ruslan AS, Wakil Ketua I DPRD Kobar Rusdi Gozali serta unsur Forkopimda di Halaman Belakang Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kobar, Selasa pagi (21/8).

Sapi kurban yang disalurkan oleh Pemkab Kobar tersebut berasal dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Satuan Organisasi Perangkat Daerah, perusahaan swasta, perbankan maupun dari sejumlah donatur.

(Baca Juga : 18 Izin Kesehatan Siap Diakses Secara Online Melalui SiCantik Cloud)

“Alhamdulillah, pada tahun sebelumnya berjumlah 31 sapi kurban, pada tahun ini ada peningkatan, kurang lebih 51 sapi kurban yang akan kita salurkan,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai melakukan penyerahan simbolis hewan kurban.

Hj Nurhidayah menyebutkan, jumlah hewan kurban tersebut dimungkinkan masih akan bertambah, mengingat para donatur sampai saat ini masih ada yang menghubungi panitia.

“Insya Allah akan bertambah karena tadi ada beberapa donatur yang masih menghubungi panitia, cuma untuk jumlahnya akan kita umumkan kemudian,” katanya.

Hj Nurhidayah juga menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan swasta, perbankan maupun donatur lainnya yang telah mempercayakan penyaluran hewan kurban ini kepada masyarakat melalui pemerintah daerah.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, khususnya untuk para donatur yang sudah mempercayakan penyaluran hewan kurban ini melalui pemerintah daerah, yang tentunya ini akan kita salurkan untuk masjid, mushola maupun pondok pesantren dan juga masyarakat di 6 kecamatan,” ujarnya. (Humas Diskominfo Kobar)