Kompetisi dan Lomba Tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kumai

MMC Kobar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cabang Dinas Kecamatan Kumai menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), Kompetisi Siswa Nasional (KSN) serta ekstrakulikuler keagamaan tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Kumai bertempat di SD Negeri 1 Bumi Harjo (7/3).

Kegiatan yang diikuti oleh 9 gugus dari 34 sekolah dijadwalkan selama dua hari 07-08 Maret 2020 dihadiri oleh siswa, guru pendamping, kepala sekolah serta pejabat Disdikbud Kobar.

Kepala Cabang Disdikbud Kecamatan Kumai, Ahmadun menjelaskan adanya tahapan-tahapan seleksi dari kegiatan ini. “Seleksi dilakukan pada tiap–tiap sekolah per gugus di Kecamatan Kumai, selanjutnya dari hasil seleksi tersebut masing–masing gugus akan mewakili ke tingkat kabupaten”, ujar Ahmadun.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengasah kemampuan dan kompetensinya dalam berbagai bidang yang dilombakan.

“Tujuan dari festival ini adalah mengasah kemampuan dan kompetensi siswa dalam bidang olah raga, seni, dan mata pelajaran di lingkungan Kecamatan Kumai”, tandas Ahmadun. (Habar_kumai)